Rabu, 09 April 2014

SEBUTKAN MACAM KEBUTUHAN MANUSIA BERDASARKAN INTENSITASNYA

Selama saya tinggal ternyata banyak pertanyaan yang datang nih ke saya lewat akun ask.fm ku di ask.fm/realhety_ nah, kali ini mau kujawab satu persatu.

Ada yang tanya tentang apasih kebutuhan manusia berdasarkan intensitasnya? Nah bagi yang belum tau, intensitas sama dengan tingkat kepentingan. Sebenernya udah aku post di postingan JENIS KEBUTUHAN MANUSIA tapi karena aku nulisnya cuma berdasarkan tingkat kepentingan bukan intensitas maka nggak ngerti deh ya. hehe yaudah jadi, kebutuhan manusia berdasarkan tingkat kepentingan/intensitasnya yaitu:



Keebutuhan primer yaitu kebutuhan yang harus dipenuhi agar manusia dapat bertahan hidup. Dengan kata lain kebutuhan primer adalah kebutuhan yang harus dipenuhi manusia agar bisa bertahan hidup. Contoh kebutuhan primer antara lain : makanan pokok atau sembako, rumah atau tempat tinggal, pakaian, kesehatan, dan pendidikan.

Kebutuhan sekunder yaitu kebutuhan pelengkap kebutuhan pokok. Kebutuhan sekunder memiliki sifat menunjang bagi kebutuhan primer. Kebutuhan sekunder juga dapat diartikan sebagai kebutuhan kedua sebagai penunjang untuk memelihara kelangsungan hidup manusia. Contoh kebutuhan sekunder antara lain; televisi, kulkas, sendok, HP

Keterangan : TV, Kulkas, dan HP disini adalah barang yang tergolong biasa loh ya, bukan yang smartTV atau SmartPhone … kalau itu sudah masuk ke kriteria lainnya.
Kebutuhan yang ketiga adalah kebutuhan tersier atau mewah/Lux yaitu kebutuhan akan barang yang mewahmatau barang yang masih dianggap mewah. Contohnya adalah; villa, mobil mewah, kapal pesiar, keliling dunia.
Keterangan : maksudnya keliling dunia itu ke Negara-negara yang jauh missal amerika, jepang, dll

Ini pertanyaan pertama yang saya jawab, semoga puas ya dengan jawaban saya dan semoga bermanfaat ya :)
Salam pelajar ;)

Tidak ada komentar:

KELOMPOK SOSIAL

Hello helo, kita masuk ke materi kelas XII ya, curhat nih besok remed :') efek gak belajar, kalian jangan ga belajar ya ntar nyesel. Tap...